Our Official Website

Rabu, 30 Oktober 2013

Gaji PNS 2014 Berdasarkan Kinerja

Gaji PNS 2014 Berdasarkan Kinerja - Pada tahun 2014 Kementrian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi akan menerapkan sistem penilaian prestasi kinerja sebagai dasar penggajian bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang nantinya nilai itu akan mempengaruhi total gaji PNS yang akan dibawa pulang ke rumah.

 Selain merancang soal Gaji PNS 2014 Berdasarkan Kinerja, Pemerintah juga berencana akan mengkaji efisiensi dan optimalisasi anggaran pada setiap kementerian dan lembaga. Efisiensi ini sendiri diambil dari anggaran tunjangan dinas dan honorarium.


Selain gaji,para Pegawai Negeri Sipil juga akan menerima tunjangan kinerja dan tunjangan lainnya, namun besaran tunjangan remunerasi PNS berdasarkan prestasi PNS tersebut. Berdasarkan PP No. 46 Tahun 2011Adapun Penilaian prestasi kerja PNS adalah suatu proses penilaian secara sistematis oleh pejabat penilai terhadap sasaran kerja dan perilaku kerja pegawai. Penilaian prestasi kerja PNS itu, lanjutnya, bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan pegawai.

Pada tahun 2014, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan mengembangkan sistem Gaji PNS 2014 berdasarkan posisi jabatan tersebut. "Bagaimana beban kerjanya, resikonya seperti apa. Kalau sekarang sedang mengembangkan sistem penggajian berbasis kinerja," ucapnya.

Semoga saja Sistem Gaji PNS 2014 Berdasarkan Kinerja dapat meningkatkan pelayanan para abdi negara kepada masyarakat.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP